Sabtu, 15 Maret 2008

Liga Champions
" All Premiere Final "
Pertemuan Liverpool melawan Chelsea pada babak semi final seperti tahun lalu, kemungkinan besar akan terjadi pada Liga Champion kali ini. Ssesuai drawing yang dilakukan , pemenang partai antara Arsenal melawan Liverpool akan berhadapan dengan pemenang partai Chelsea melawan Fenerbache.
Inggris boleh saja tidak lolos pada Euro 2008, namun sukses meloloskan empat tim pada putaran delapan besar Liga Champion menunjukkan bahwa kompetisi Liga Premiere sementara ini layak disebut unggul dibanding dengan yang lain.
Tiga tim pernah meraih gelar juara Champions, MU, Liverpool dan Barca tentu mereka layak diunggulkan untuk lolos babak semi final. Pesaing terdekat adalah Arsenal,Chelsea dan Roma serta debutan Schalke dan Fenerbache.
Partai keras terjadi antara Arsenal melawan Liverpool, prestasi tim asuhan Wenger sementara ini unggul dalam Liga Premeiere dibanding tim besutan Benitez. Hal yang sangat menentukan derby sesama asal Inggris akan ditentukan pada partai kandang. Melihat performa Adebayor dkk lebih unggul kecepatan dan variasi serangan secara bergelombang, pada kesempatan ini lebih berperan pada partai keras ini.
Chelsea yang sempat terseok-seok pada awal laga Liga Champions, diperkirakan akan bisa melewati tim asuhan Zico tersebut bila mampu memanfaatkan pengalaman dan memaksimalkan lini tengah serta mengurangi kesalahan pada daerah pertahanan untuk menghindari eksekusi Carlos maupun Kezman yang memahami karakter lini pertahanan Terry dkk.
Sebagai wakil tunggal klub asal Italia, Roma harus belajar dari rekan nya Inter yang kalah akibat hukuman akumulasi kartu. Kepercayaan diri Totti dkk sedang naik, menghadapi MU dalam dua tahun terahkir selalu kalah saat partai tandang. Ketangguhan kiper Doni dan lini pertahanan yang digalang Juan menjadi penentu partai krusial ini. Pancing emosi Rooney dan Ronaldo itu kunci untuk bisa melewati MU seperti dilakukan Gattuso pada Liga Champions tahun lalu.
Rijkaard sedikit bisa lega dengan lawan Schalke, faktor cidera Messi dan konsistensi lini tengah masih merupakan tumpuan untuk melwati satu-satunya wakil Jerman tersebut. Tidak mengadu dengan nasib, Barca lebih unggul materi dan jam terbang dalam Liga Champions.
Partai semi final ideal adalah dengan mempertemukan Liverpool melawan Chelsea serta MU melawan Barca.Kejutan bisa saja terjadi namun tidak jauh dari partai Arsenal melawan Chelsea serta Roma melawan Barca. Bila ada juara baru tentu Arsenal , Chelsea dan Roma ingin melakukannya. Menarik kita tunggu, selama bola bundar ada saja kejutan.

Tidak ada komentar: