Kamis, 16 Oktober 2008

Menimang Para Caleg Batam

Tidak lama lagi tepatnya tanggal 9 April 2009, kita akan melakukan Pemilu yang memilih para anggota dewan dari kota, propinsi, pusat dan DPD. Hiruk pikuk kampanye dan juga dampak yang akan timbul sudah tentu harus secepatnya disikapi oleh semua pihak mulai dari para caleg, masyarakat pemilih, aparat sampai pada KPUD yang bertanggung jawab terhadap penghitungan suara nantinya.
Bisa dibayangkan nantinya dari sembilan ratus lebih caleg untuk DPRD Batam berebut untuk meraih kursi sebanyak 45 buah dari613.510 pemilih yang ada. Kalau dibagi saja untuk dapat kursi butuh suara 18 ribuan suara, itu kalau seluruhnya pemilih hadir menyalurkan suaranya.
Sementara persaingan diantara mereka saja, 1:20 sebuah persaingan yang maha ketat dan butuh perjuangan yang sangat melelahkan. Belum lagi salah satu aturan dalam PEMILU kali ini hanya nama yang dicantumkan dalam kertas suara.
Lalu terbersit dalam pikiran kita, sudah siap belum, para caleg nantinya bila mengalami sebuah kekalahan ? tidak terpilih maksudnya.Biaya untuk menjadi caleg saja konon ada yang ratusan juta dan puluhan juta sebuah nilai yang saat ini sulit untuk dapat mencari dalam kurun waktu yang singkat.
Masyarakat saat ini juga sudah semakin cerdas dengan memilih yang sesuai dengan nurani serta melihat track record dari para caleg yang nantinya akan dipilih.Persaingan tingkat Dapil(Daerah Pilihan ) saja sudah begitu kentara, bercokolnya para ketua DPC partai pada satu Dapil itu sudah merupakan persaingan, belum lagi masing - masing Dapil paling mungkin terwakili 11-12 orang saja.

1 komentar:

ery mengatakan...

Mantap Bro

Mohon bantuan publikasi http://WWW.JASMETAL.COM
Disana ada nama2 caleg yang sudah diverivikasi
oleh jasmetal sbg sayap politik FSPMI yang bertujuan
mempengaruhi kebijakan publik di Batam
yang secara khusus pro terhadap buruh,
dimana buruh di Batam hingga saat ini selalu dijadikan
korban dan obyek oleh orang2 yang berkepentingan
untuk pribadi dan golongan.

thanks sebelum dan sesudahnya.

NIKMATI KOPINYA APAPUN GELASNYA
PILIH AKTIVIS PEKERJA
LIHAT KONSISTENSI PERJUANGANNYA